Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone X Dilanda Masalah Garis Hijau Misterius di Layar

Disebut misterius karena belum diketahui penyebabnya. Garis hijau yang memanjang secara vertikal dari ujung atas ke bawah layar itu kemudian ramai disebut sebagai “green line of death”. Para pemilik yang terdampak beramai-ramai mengunggah foto iPhone X kepunyaannya ke Twitter.

“iPhone X saya sudah bermasalah. Ada garis hijau di sisi kanan ponsel. Restart tak membantu. Apakah ini masalah yang diketahui keberadaannya?” keluh seorang pemilik iPhone X bernama @mix0mat0sis di Twitter.

Dari mana asalnya garis hijau itu? Ada spekulasi bahwa penyebabnya mungkin terkait dengan sub-pixel hijau yang secara tak sengaja menyala secara terus-menerus, karena kesalahan elektrik (hardware).

Masalah serupa pernah terjadi di ponsel lain yang sama-sama menggunakan layar OLED seperti iPhone X, misalnya Galaxy S7 besutan Samsung yang segelintir unitnya pernah menampilkan garis berwarna pink di layar.

Namun, salah seorang pemilik iPhone X yang terdampak mengatakan bahwa Apple telah menukar perangkatnya yang bermasalah dengan iPhone X baru, setelah ia mengunjungi Apple Store untuk mengadu.

Apple juga dilaporkan telah berkomunikasi di Twitter dengan sejumlah pemilik iPhone X yang bermasalah.

Garis hijau di layar ini menambah daftar masalah yang dihadapi iPhone X setelah penjualan perdana. Sebelumnya, iPhone X juga dilaporkan lemot alias melambat kinerjanya jika dioperasikan di suhu dingin.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/13/12270027/iphone-x-dilanda-masalah-garis-hijau-misterius-di-layar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke