Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CEO Microsoft Tegur Jurnalis yang Pakai iPad

Hal ini diceritakan langsung oleh sang jurnalis bernama Sahim Lohan Gupta melalui sebuah artikel, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (13/11/2017), dari TechRadar.

Cerita berawal ketika Satya Nadella berkunjung ke India untuk mempromosikan buku teranyarnya bertajuk “Hit Refresh”. Buku itu bercerita tentang proses menemukan kembali alias reinventing Microsoft sebagai raksasa komputer.

Ketika Satya Nadella hendak masuk ke sebuah ruangan untuk menjadi pembicara, ia melihat Sahim Lohan Gupta dan seorang jurnalis lainnya menggunakan iPad. Satya Nadella pun tak segan menegur dengan nada berguyon.

Sebelumnya, Microsoft beberapa kali mengeluarkan iklan yang seakan menyindir Apple. Microsoft pernah mengindikasikan komputer-komputer yang berjalan dengan Microsoft 10 bisa melakukan banyak hal ketimbang Mac yang diproduksi Apple.

Microsoft juga pernah menertawakan klaim Apple yang menyebut iPad Pro adalah perangkat komputer. Seorang eksekutif Microsoft bahkan mengatakan iPad Pro adalah salah satu contoh Apple menjiplak Microsoft.

Bukan cuma Microsoft yang gencar menyindir Apple, tapi juga Samsung. Pabrikan Korea Selatan itu “menyambut” kelahiran iPhone X yang menandai satu dekade Apple di industri smartphone.

Samsung memperlihatkan linimasa sejarah iPhone sejak 2007 dari sudut pandang seorang fanboy. Diperlihatkan fanboy tersebut kerap kesusahan dalam kehidupan sehari-hari, sementara pengguna ponsel Samsung lebih termudahkan.

Terlepas dari berbagai sindiran yang tertuju padanya, Apple enggan berkomentar.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/13/15100007/ceo-microsoft-tegur-jurnalis-yang-pakai-ipad

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke