Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone X Masuk Daftar 25 Inovasi Terbaik Tahun Ini

Lantas apa yang membuat iPhone X begitu spesial? Dalam sebuah artikel bertajuk “A Smarter Smartphone”, Time mendefinisikan ponsel buatan Apple tersebut sebagai perangkat yang memadukan semua kualitas terbaik dari segi desain, fitur, dan spesifikasi.

“Saya melihat desain adalah sesuatu yang kami seriusi sejak hari pertama,” kata SVP of Hardware Apple, Dan Ricco, yang dijadikan pembuka artikel Time, dikutip KompasTekno, Senin (20/11/2017).

Artikel tersebut juga menonjolkan layar OLED yang untuk pertama kalinya ditanamkan Apple, chipset A11 Bionic yang semakin mendukung implementasi augmented reality (AR), hingga kamera yang disematkan sistem Face ID.

Time juga menggarisbawahi bagaimana transformasi iPhone dari masa ke masa. Salah satu yang dianggap paling masif adalah peralihan antara Touch ID dan tombol Home, ke Face ID dan gestures.

Chief Design Officer Apple, Jonathan "Jony" Ive, pernah memberikan jawaban on point mengenai transformasi iPhone. Menurut dia, “Kami melihat masa depan. Setia pada fitur-fitur lama adalah jalan menuju kegagalan”.

Time menilai Apple memiliki sikap yang tegas dan konsisten soal jati dirinya sebagai vendor smartphone. Karenanya, iPhone X bisa lahir sebagai inovasi yang membawa industri smartphone ke level lebih tinggi.

Selain iPhone X, daftar “25 Best Inventions of 2017” versi Time Magazine meliputi cangkir yang bisa menghangatkan isinya sendiri, elevator yang bisa berubah arah, es krim sehat, fidget spinners, dan sebagainya.

Ini bukan pertama kalinya Time Magazine mengapresiasi buah pemikiran Apple. Sebelumnya, pada daftar gadget paling berpengaruh sepanjang masa, alias “50 Most Influential Gadgets of All Time” yang dipublikasikan pada 2016, Time Magazine menempatkan iPhone pada urutan pertama.

iPhone dianggap berjasa memperkenalkan konsep aplikasi mobile yang hari ini tertera pada semua smartphone. Selain itu, produk Apple lainnya juga tercantum seperti Macintosh pada urutan ketiga, iPod pada urutan kesembilan, iPad ke-25, dan iBook ke-38.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/20/09513917/iphone-x-masuk-daftar-25-inovasi-terbaik-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke