Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Film Horor Produksi Hollywood Sepenuhnya Direkam Pakai iPhone

Sayangnya, tidak disebutkan seri iPhone mana yang digunakan untuk pengambilan gambar dan detail proses pembuatan film tersebut.

Namun karena pembuatan film ini dilakukan pada awal atau pertengahan tahun 2017, asumsi yang beredar film ini menggunakan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus yang saat itu menjadi seri iPhone dengan kamera terbaik.

"Anda tidak akan bisa mengatakan apapun (tentang proses pembuatan filmnya)," kata salah satu pemain Unsane, Joy Pharaoh.

Dilansir KompasTekno dari Macrumors, Senin (21/11/2017), Unsane bukan film pertama yang direkam menggunakan iPhone. Namun, film ini bisa menjadi film 'kelas atas' yang direkam dengan iPhone mengingat film-film Soderbergh yang sukses di Hollywood.

Sebelumnya, film berjudul 'Tangerine' tahun 2015 juga direkam menggunakan tiga buah iPhone 5s, seperangkat lensa anamorphic, steadicam yang digunakan untuk menstabilkan gambar dan aplikasi Filmic Pro seharga 8 dollar AS atau sekitar Rp 108.000 untuk mengedit film.

Film berdurasi 2,5 jam ini diputar secara terbatas dalam festival film di tahun 2015 termasuk Festival Film Sundance. Apple juga pernah mendanai film pendek berdurasi sebelas menit yang disutradarai oleh Michel Gondry menggunakan iPhone untuk merekam setiap adegan berjudul Détour.

Film tersebut memperlihatkan proses pembuatan film yang diproduksi di Marché Saint-Germain, sebuah Apple Store di Paris. Dalam diskusi filmya, Gondry juga mengatakan sinematografi di masa depan dimana iPhone cocok dalam pembuatan film.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/21/11350077/film-horor-produksi-hollywood-sepenuhnya-direkam-pakai-iphone

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke