Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pendiri dan CEO Tumblr Mengundurkan Diri

Konglomerasi media Oath tempat Tumblr bernaung pasca akuisisi Yahoo oleh Verizon membenarkan pengumuman Karp lewat sebuah pernyataan.

“David Karp akan meninggalkan Oath akhir tahun ini,” sebut Oath. “Kami berterima kasih atas komitmen dan passion David dalam mendorong pertumbuhan Tumblr sehingga memiliki 360 juta blog dan 155 miliar posting,”

Dalam akuisisi oleh Verizon, Tumblr merupakan bagian dari gabungan aset-aset Yahoo dan AOL yang kemudian disebut sebagai Oath.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (28/11/2017), COO Tumblr Jeff D’Onofrio akan mengambil alih posisi CEO secara permanen.

Tidak jelas apakah rangkaian akuisisi selama empat tahun terakhir mempengaruhi Karp untuk mengambil keputusan undur diri dari Tumblr atau tidak.

Dia pun belum merinci apa yang bakal dilakukannnya pasca-hengkang dari perusahaan yang diasuh selama satu dekade itu. Karp hanya mengatakan telah lama menimbang-nimbang langkah tersebut.

“Sulit rasanya menulis kata-kata ini, tapi saya tahu Tumblr kini berada di tangan yang lebih baik dibanding saya sendiri,” tulis Karp dalam posting pengumumannya. “Mohon dimengerti bahwa keputusan ini saya ambil setelah refleksi berbulan-bulan tentang ambisi prbadi.”

Tumblr sendiri sempat diblokir layanannya di Indonesia pada awal 2016 lalu. Situs Tumblr diblokir pemerintah karena kontennya memajang video berbau pornografi. (Baca: Kemenkominfo Batal Blokir Tumblr, Begini Penjelasannya)

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/28/10310077/pendiri-dan-ceo-tumblr-mengundurkan-diri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke