Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vendor China Gantikan Samsung Pasok Layar iPhone?

BOE menawarkan akan membangun dua jalur produksi OLED berskala besar untuk digunakan secara eksklusif oleh Apple. Kabar ini beredar setelah BOE melakukan kunjungan ke kantor Apple untuk berbagi rencana bisnis, pekan lalu.

Guna merealisasikan hal tersebut, BOE dikabarkan bakal menaruh investasi sebesar 7,04 miliar dollar AS (Rp 94 triliun) untuk membangun fasilitas produksi di provinsi Sichuan, China. Perusahaan tersebut bahkan diyakini telah mulai memesan peralatan untuk membangun fasilitas produksi pada Juni 2018 mendatang.

Menurut kabar yang dihimpun KompasTekno dari Apple Insider, Kamis (30/11/2017), fasilitas produksi layar OLED kedua juga bakal dibangun di kota Chongqing dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Apple bergantung kepada Samsung sebagai pemasok layar OLED, hingga tahun 2019. Layar OLED Samsung ini juga telah digunakan di iPhone X. Selain itu, Apple juga dikabarkan ingin menggandeng LG untuk memproduksi layar iPhone yang dapat dilipat pada 2020.

Belum diketahui apakah BOE yang mengajukan penawaran lebih dahulu, atau Apple yang meminta BOE memberikan penawaran. Yang jelas, jika ingin menjadi pemasok komponen Apple, BOE harus memenuhi standar produksi terlebih dahulu.

Apalagi mengingat saingan BOE adalah dua raksasa teknologi yang lebih dulu berkecimpung di ranah elektronik, khususnya smartphone.

https://tekno.kompas.com/read/2017/11/30/16030047/vendor-china-gantikan-samsung-pasok-layar-iphone-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke