Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ponsel Snapdragon 845 Dijanjikan Punya Skor Kamera Terbaik

Saat ini, gelar smartphone berkamera terbaik dipegang oleh Google Pixel 2 degan skor DXO Mark sebesar 98. Tahun depan, model-model ponsel flagship yang ditenagai chip Snapdragon 845 dijanjikan bakal memiliki performa kamera lebih mumpuni, sehingga mampu meraih skor DXO Mark lebih tinggi lagi.

Janji tersebut dikemukakan oleh Qualcomm selaku pabrikan chip Snapdragon dalam ajang perkenalan Snapdragon 845 di Maui, Hawaii, Rabu, (6/12/2017) waktu setempat.

“DXO Mark sekarang adalah gold standard untuk industri saat ini. Kami akan menembus skor 100 di DXO Mark untuk pertama kalinya,” ujar Vice President Product Management Qualcomm, Tim Leland, ketika berbicara di panggung acara bertajuk Qualcomm Snapdragon Summit 2017 itu.

Dari sinilah sumber peningkatan kualitas tangkapan gambar yang dijanjikan Qualcomm, meski kualitas kamera pada akhirnya tetap tergantung implementasi masing-masing pabrikan ponsel.

Selain kualitas secara umum, Qualcomm turut menambah sejumlah kemampuan baru dalam hal kamera di Snapdragon 845, seperti multi-frame noise reduction (MFNR) yang mampu mengurangi noise dengan mengombinasikan beberapa frame menjadi satu gambar utuh.

Ponsel-ponsel dengan prosesor Snapdrgaon 845 dijanjikan bakal mulai hadir awal tahun depan dan mulai dikapalkan di paruh pertama 2018. Salah satu pabrikan yang telah memastikan diri bakal menggunakan Snapdragon 845 adalah Xiaomi di produk flagship Mi 7.

https://tekno.kompas.com/read/2017/12/08/07091837/ponsel-snapdragon-845-dijanjikan-punya-skor-kamera-terbaik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke