Salin Artikel

2 SPBU di Semarang Terima Pembayaran Uang Digital

Kerja sama ini diluncurkan oleh Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, bersama General Manager Pertamina Marketing Operational Regional IV Jateng DIY, Yanuar Budi Hartanto di SPBU Sudirman Semarang Rabu (13/12/2017) lalu.

"Untuk layanan ini menjadi kali pertamanya pembelian BBM Non Subsidi di SPBU dengan menggunakan SNAP QR Code T-Cash," ujar Sukardi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (14/12/2017).

"Adanya inovasi ini tentunya akan mempermudah dan mempercepat transaksi pembayaran, rata-rata waktu transaksi hanya 2 detik saja,” imbuh Sukardi.

Lebih lanjut, Yanuar mengatakan bahwa “SPBU Zaman Now" harus sudah bisa mengikuti perkembangan zaman yang serba digital. Oleh karena itu Pertamina menggandeng Telkomsel sebagai perusahaan yang telah memiliki Teknologi Fintech yaitu T-Cash.

Transaksi T-Cash di SPBU Sudirman & SPBU Pemuda Semarang dapat dilakukan menggunakan smartphone pelanggan. Caranya dengan mengunduh aplikasi T-Wallet terlebih dahulu (Google Play Store ataupun Apps Store) kemudian melakukan scan/pindai di menu layanan yang terdapat dalam aplikasi T-Wallet tersebut.

QR Code yang akan di-scan/dipindai telah dipasang di akses masuk antrian di SPBU Sudirman & SPBU Pemuda di Kota Semarang dan segera menyusul SPBU lainya.

Lebih lanjut Sukardi menambahkan agar kerjasama antara Telkomsel dan Pertamina ke depannya akan semakin dikembangkan untuk SPBU-SPBU lainnya, bukan hanya di kota Semarang namun di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2017/12/14/18070327/2-spbu-di-semarang-terima-pembayaran-uang-digital

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.