Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update Windows 10 Paksa Pengguna Serahkan Data Nomor HP

KOMPAS.com - Update terbaru OS Windows 10 (build 17063) memaksa pengguna memasukkan data nomor handphone (HP), tanpa memberi opsi untuk melewatinya. Jika data nomor telepon tidak dimasukkan, maka proses update tidak bisa dilanjutkan.

Ketika melakukan instalasi versi terbaru, akan muncul sebuah pemberitahuan pada layar yang meminta pengguna untuk memasukkan nomor ponsel.

Tujuannya adalah untuk menghubungkan perangkat PC dengan smartphone yang dimiliki, memberikan pengalaman seamless saat pengguna beralih dari gadget mobile ke desktop.

Celakanya, pilihan tersebut tidak bisa dilewatkan oleh pengguna, sebab Microsoft tidak menyediakan tombol Skip. Alhasil, instalasi tak akan dilanjutkan jika pengguna tidak memasukkan nomor ponselnya. Di versi sebelumnya, proses ini masih bisa dilewati.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (4/1/2018), banyak yang berpendapat bahwa tidak tersedianya pilihan untuk melewati proses itu disebabkan karena masalah teknis.

Sebuah asumsi menyebutkan bahwa tombol skip sebetulnya ada, namun tidak muncul di versi update Windows 10 build 17063, karena suatu dan lain hal, seperti kesalahan pemrograman dan sebagainya.

Namun benar atau tidaknya asumsi tersebut masih simpang siur, sebab hingga berita ini ditayangkan, Microsoft belum memberikan pernyataan resmi.

https://tekno.kompas.com/read/2018/01/04/08040027/update-windows-10-paksa-pengguna-serahkan-data-nomor-hp

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke