Salin Artikel

Koper Pintar dari China Bisa Jalan Sendiri Ikuti Pemiliknya

KOMPAS.com - Sebuah perusahaaan asal China, 90Fun, menciptakan sebuah koper pintar yang diberi sebutan Puppy 1. Seperti namanya, koper ini bisa bergerak mengikuti pemiliknya layaknya anak anjing.

Koper tersebut dilengkapi sepasang roda yang dapat bergerak bebas. Selain itu, Puppy 1 memiliki sensor khusus yang membuatnya dapat mengikuti sang pemilik pada jarak tertentu. Tidak lupa, perusahaan pencipta Puppy 1 juga melengkapi si koper pintar dengan remote pemanggil.

Puppy 1 turut dibekali teknologi penyeimbang otomatis dari kendaaran listrik roda dua Segway, yang menjadi rekanan 90Fun. Karenanya koper ini tetap bisa berjalan dengan seimbang meski hanya memiliki dua buah roda.  

Dengan ukuran 20 inci, Puppy 1 memiliki ruangan yang cukup besar untuk menyimpan barang. Ada juga sebuah pegangan yang disediakan untuk menarik koper secara manual.

Puppy 1 sudah dipasarkan dan berhasil meraih popularitas di China. Berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari Digital Trends, Minggu (7/1/2018), dalam sebuah ajang belanja, koper ini berhasil terjual sebanyak 160.000 unit dalam waktu 24 jam.

CEO 90Fun, Miao Liu, menargetkan Puppy 1 bakal mulai masuk ke pasar AS tahun ini. Puppy 1 rencananya akan dipamerkan dalam CES 2018 yang berlangsung di kota Las Vegas pekan depan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/01/07/08330057/koper-pintar-dari-china-bisa-jalan-sendiri-ikuti-pemiliknya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.