Salin Artikel

Canon Sengaja Lambat Bikin Inovasi Kamera, Ini Alasannya

Dalam sebuah wawancara, CEO dan Presiden Direktur Canon, Fujio Mitarai, mengatakan ada alasan di balik kurangnya inovasi di sektor kamera. Menurut dia, Canon ingin mengepakkan sayap lebih jauh lagi ketimbang hanya fokus di bisnis kamera dan lensa untuk konsumen.

Sektor-sektor lain yang hendak digarap Canon mencakup kesehatan, kamera keamanan, dan peralatan industri. Gabungan bisnis-bisnis tersebut ditargetkan mampu berkontribusi terhadap sepertiga dari seluruh penjualan Canon.

Kamera sendiri masih menjadi yang utama. Diharapkan kontribusi bisnis kamera masih di kisaran 30 persen, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (8/1/2018), dari Fstoppers.

“Tujuan utama manajemen kami tahun ini adalah meningkatkan antena untuk teknologi mutakhir (cutting-edge),” kata Fujio Mitarai.

“Saat ini kami masih ketinggalan dengan perusahaan-perusahaan teknologi lain (untuk soal pengembanan teknologi baru). Kami akan membuka pusat riset di Silicon Valley, di mana kami secara aktif mengadopsi teknologi baru,” ia menambahkan.

Fujio Mitarai tak secara spesifik membeberkan kapan pusat riset itu mulai beroperasi. Belum jelas pula kapan bisnis-bisnis baru yang disebutkan sebelumnya diproyeksikan mulai berjalan.

Diharapkan inovasi Canon di sektor-sektor baru tak membuat perusahaan tersebut lupa dengan inovasi di bisnis intinya yakni kamera. Canon dinilai tak banyak berinovasi pasca meluncurkan teknologi Dual Pixel Autofocus (DPAF) pada 2013 lalu.

Teknologi itu dianggap sebagai game-changer untuk autofocus, di mana memungkinkan pembidikan fokus yang lebih mulus dan konsisten untuk implementasi pada foto maupun video.

https://tekno.kompas.com/read/2018/01/09/10170017/canon-sengaja-lambat-bikin-inovasi-kamera-ini-alasannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.