Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GoPro Fusion Sudah Dukung Ponsel Android, Apa Saja?

Mulanya GoPro Fusion tak kompatibel dengan perangkat Android. Setelah hampir satu tahun, baru sekarang kamera penunjang konten virtual reality (VR) tersebut bersahabat dengan lini-lini Android.

Semua ini berkat update pada aplikasi GoPro untuk Android yang memungkinkan integrasi dengan kamera Fusion. Untuk sementara baru 14 jenis smartphone Android yang kompatibel.

Masing-masing adalah Asus ZenFone AR, Google Pixel dan Google Pixel XL generasi pertama dan kedua, LG V30, Moto Z Force, Moto Z2 Force, Galaxy Note 8, Galaxy S7 dan S7 Edge, Galaxy S8 dan S8 Plus, serta ZTE Axon 7.

GoPro sesumbar bakal terus meningkatkan kompatibilitas perangkat Android dengan lini Fusion. Bersamaan dengan itu, GoPro juga sesumbar akan meningkatkan pengalaman pengguna menjajal ekosistem platform GoPro.

“Kami akan terus memperbaiki stabilitas, pemrosesan gambar, dan performa platform secara keseluruhan,” kata perwakilan GoPro, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (23/1/2018), dari UberGizmo.

GoPro selama ini membuat kamera 360 derajat dalam bentuk rig yang terdiri kombinasi beberapa unit kamera aksi. Fusion menjadi inovasi baru sebagai kamera tunggal yang bisa merekam gambar 360 derajat.

Hal menarik dari Fusion adalah kemampuannya merekam gambar dalam resolusi 5.2K. Selain itu ukurannya cenderung mungil dan cocok berpasangan dengan mount atau aksesoris GoPro lainnya.

GoPro menyematkan fitur bernama OverCapture ke dalam Fusion. Fitur ini membantu pengguna melakukan crop berkualitas HD. Selain konten 360, pengguna juga bisa memakai Fusion untuk menciptakan video konvensional atau foto biasa.

https://tekno.kompas.com/read/2018/01/23/18410047/gopro-fusion-sudah-dukung-ponsel-android-apa-saja-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.