Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Redmi 5 Dikabarkan Bakal Meluncur di India pada Hari Valentine

Melalui akun Twitter resmi @RedmiIndia, Xiaomi menggoda MiFans India dengan poster berlogo angka lima. "BREAKING - 5 akan segera dirilis tanggal 14 Februari. Hitung mundur dimulai hari ini", begitu kicau akun Redmi India pada 5 Februari lalu.

Kemungkinan besar angka "5" yang dimaksud tak lain mewakili Redmi 5. Namun, belum diketahui apakah Xiaomi akan sekaligus meluncurkan duo ponsel Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di India atau hanya salah satunya saja.

Sedikit mengingat kebelakang, seperti KompasTekno rangkum dari Tech Radar, Selasa (6/2/2018). Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dirilis di negara asalnya, China, pada Desember 2017 lalu. Tampil sebagai perangkat entry-level, duo Redmi 5 menyasar pasar low-end.

Redmi 5 mengusung layar 5,7 in, sementara Redmi 5 Plus lebih besar dengan ukuran display 6 inci. Layar kedua ponsel memiliki aspect ratio 18:9.

Untuk komponen internal, Redmi 5 memiliki dapur pacu Snapdragon 450, baterai 3.300 mAh, kombinasi RAM dan storage 2 GB/ 16 GB atau 3 GB/ 32 GB, serta kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Jeroan Redmi 5 Plus lebih bertenaga dengan chip Snapdragon 625, baterai 4.000 mAh, kombinasi RAM dan storage 3 GB/  32 GB atau 4 GB/ 64 GB, serta kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Baik Redmi 5 maupun Redmi 5 Plus sama-sama dibekali pemindai sidik jari, fitur dual SIM, 4G VoLTE, dan menjalankan OS Android 7.1.2 nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Setelah India, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus diperkirakan bakal segera dipasarkan di Indonesia. Tanda-tanda kehadiran mereka sudah terlihat dari sertifikasi pemenuhan syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) oleh kedua ponsel, seperti tertera di laman Kementerian Perindustrian.

Pemenuhan TKDN adalah salah satu syarat yang mesti dipenuhi oleh smartphone 4G sebelum bisa dipasarkan di Indonesia. Syarat lainnya adalah lolos tes balai uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan perangkat Pos dan Telematika (Ditjen SDPPI).

https://tekno.kompas.com/read/2018/02/06/11090027/xiaomi-redmi-5-dikabarkan-bakal-meluncur-di-india-pada-hari-valentine

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke