Salin Artikel

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Resmi di Indonesia, Harganya?

Salah satunya tampak pada desain Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang mengusung layar penuh alias full-screen dengan rasio 18:9. Desain seperti ini sebelumnya merupakan kemewahan smartphone high-end.

"Secara desain sangat elegan, Anda bisa merasakan menggenggam dunia lewat smartphone. Layar ini juga memberikan informasi yang lebih banyak ketika menjajal aplikasi peta digital, menggulir media sosial, hingga bekerja dengan aplikasi-aplikasi produktivitas," kata Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, di acara peluncuran di Grand Indonesia.

Fitur pemindai sidik jari (fingerprint scanner) juga disertakan di bagian belakang, di bawah lensa kamera. Kapasitas baterainya pun bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas, dan yang paling penting harganya ramah kantong.

Soal kamera, Redmi 5 mengusung sensor resolusi 12 megapiksel dengan besaran piksel 1.25 micrometer di sisi belakang. Untuk kamera depan, terdapat kamera resolusi 5 megapiksel untuk selfie.

Pada kamera selfie, ada fitur "LED Selfie Light" yang diklaim mampu menghasilkan selfie malam hari yang tampak terang dan natural, menyesuaikan dengan tone warna kulit.

"Kami menghadirkan kamera level flagship untuk semua kalangan (tak terbatas hanya untuk kalangan atas)," ujarnya.

Spesifikasi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 hadir dengan layar kelas phablet ukuran 5,7 inci. Chipset-nya menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 yang dibangun dengan teknologi pemrosesan 14 nm. Komponennya mencakup CPU octa-core dengan kecepatan 1,8 GHz.

Meski Xiaomi Redmi 5 hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.2 yang kini terhitung usang, antarmukanya sudah memakai MIUI 9 termutakhir. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

Spesifikasi Redmi 5 Plus

Sesuai namanya, Redmi 5 Plus mengusung layar yang lebih besar dari Redmi 5, yakni 5,99 inci. Selebihnya, desain tetap sama dengan layar full-screen berasio 18:9.

Spesifikasi Redmi 5 Plus sedikit ditingkatkan, misalnya chip Snapdragon 625 yang lebih garang ketimbang Snapdragon 450. Pilihan kombinasi RAM dan memorinya pun lebih tinggi, yakni 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB.

Keunggulan lain pada Xiaomi Redmi 5 Plus adalah baterai yang kapasitasnya 4.000 mAh. Kapasitas tersebut diklaim mendukung aktivitas pengguna selama seharian tanpa perlu diisi dayanya berkali-kali.

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus hadir dalam pilihan warna Black, Blue, Pink, dan Gold.

Harga Xiaomi Redmi 5 mulai Rp 1,7 juta (2GB/16GB) hingga Rp 1,9 juta (3GB/32GB). Sementara harga Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri dibanderol mulai Rp 2,2 juta (3GB/32GB) hingga Rp 2,7 juta (4GB/64GB). 

Pre-sale Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dibuka Kamis (22/2/2018) mulai pukul 11.00 WIB.

https://tekno.kompas.com/read/2018/02/14/12153287/xiaomi-redmi-5-dan-redmi-5-plus-resmi-di-indonesia-harganya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.