Salin Artikel

Skor "Antutu" Ponsel Gaming Xiaomi Terungkap, Dibanding Razer Phone?

Skor ini 100.000 poin lebih tinggi dibanding ponsel gaming milik Razer, Razer Phone. Bahkan lebih tinggi dari performa Galaxy S9 Plus yang mendapat skor benchmark Antutu-nya bocor sebelum acara peluncurannya, yaitu sebesar 265.267 poin.

Tak hanya itu, skor ini didapuk sebagai skor benchmark sintetis tertinggi sejauh ini, yang mengindikasikan performa kelas unggulan pada ponsel, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (21/2/2018).

Dari bocoran benchmark Antutu tersebut, ponsel gaming Xiaomi diketahui ditenagai hardware dengan spesifikasi tinggi yang sesuai untuk kebutuhan gaming.

Ponsel gaming Xiaomi disebut bakal ditenagai oleh chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 845 yang dipadankan dengan kartu grafis Adreno 630. Duet keduanya disebut meningkatkan performa grafis hingga 32 persen dibanding chipset Snapdragon 835.

Blackshark akan dibekali RAM sebesar 8 GB dengan media penyimpanan 32 GB. Bocoran tersebut juga menyebut Android 8.0 Oreo akan digunakan sebagai sistem operasi ponsel gaming tersebut.

Dari sisi layar, ponsel game Xiaomi ini diperkirakan menggunakan aspek rasio 18:9 untuk mendukung kualitas gambar 2.160 x 1.080.

Nama "Blackshark" kemungkinan diambil dari nama perusahaan Black Shark Technology dimana Xiaomi berinvestasi di perusahaan tersebut. Sejauh ini, Xiaomi belum mengonfirmasi proyek ponsel gaming pesaing Razer ini. (Baca: Razer Rilis Razer Phone, Smartphone Gaming dengan RAM 8 GB)

https://tekno.kompas.com/read/2018/02/21/13210077/skor-antutu-ponsel-gaming-xiaomi-terungkap-dibanding-razer-phone-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.