Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone X Versi "Murah" Diramal Bakal Laris Manis

Kabarnya, iPhone tersebut akan dibanderol mulai dari 700 dollar AS atau sekitar Rp 9,5 juta di Amerika Serikat. Harganya bisa lebih rendah lantaran memakai panel LCD, bukan OLED seperti iPhone X.

Menurut analis firma sekuritas KGI Ming-Chi Kuo, harga tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri dan diperkirakan bakal laku keras hingga 105 juta unit selama siklus penjualan 2018-2019, atau setengah dari total perkiraan angka pengapalan iPhone secara keseluruhan dalam periode itu.

Kuo yang juga dikenal sebagai pembocor ulung segala informasi terkait rencana masa depan Apple memperkirakan bahwa iPhone jumbo nan "murah" tersebut akan siap dipasarkan pada paruh kedua tahun 2018.

"Kami memproyeksikan pengapalan iPhone layar LCD 6.1 inci dalam periode penjualan produk baru (antara kuartal keempat 2018 hingga kuartal ketiga 2019). Estimasinya akan meluncur pada paruh kedua 2018 dan mencapai penjualan sekitar 100 juta unit", jelas Kuo.

Namun, Kuo menjelaskan bahwa penjualan akan fluktuatif, tergantung harga yang dipatok. Jika harga jual dimulai dari 699 dollar AS (Rp 9,5 juta), pengapalan iPhone tersebut diprediksi akan terjual 105-115 juta unit.

Tapi jika dijual mulai dari 799 dollar AS (Rp 10,8 juta) diperkirakan hanya akan terjual 95-105 juta unit. Harga juga akan tergantung keputusan Apple, apakah akan menempatkan iPhone ini sebagai penerus iPhone 8 dan 8 Plus.

Sebagai gambaran, firma riset Canalys melaporkan pengapalan iPhone X telah mencapai 29 juta unit pada kuartal IV 2017. Rekor ini menjadikan iPhone X sebagai smartphone dengan pengapalan terbaik di dunia selama masa liburan.

Varian iPhone X?

Dilansir KompasTekno dari Cnet, Minggu (25/2/2018), iPhone jumbo versi "murah" tersebut akan dilengkapi fitur khas iPhone X, Face ID, dan hanya memiliki kamera tunggal di belakang.
iPhone ini disebut tak mengusung fitur 3D Touch yang ada di iPhone X.

Apple memang diperkirakan bakal merilis empat model iPhone tahun ini, dua diantaranya adalah varian dari iPhone X. Kabar sebelumnya juga menyebutkan bahwa salah satu varian iPhone X itu akan memiliki layar selebar 6,1 inci dengan harga lebih murah sekitar 700 dollar AS.

Jadi, apakah iPhone X berbanderol "murah" ini akan menjadi varian iPhone X ataukah penerus duo iPhone 8? Jawabannya kemungkinan baru bisa dipastikan antara September atau Oktober sesuai perkiraan jadwal kemunculan sang iPhone. Itu pun, kalau ia benar ada.

https://tekno.kompas.com/read/2018/02/25/10230037/-iphone-x-versi-murah-diramal-bakal-laris-manis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke