Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone dengan Ukuran Layar Terbesar Meluncur Tahun Ini?

Pertama adalah upgrade iPhone X dengan ukuran layar yang sama yakni 5,8 inci, iPhone X versi murah dengan fitur utama yang serupa dan terakhir, model lain dengan layar jumbo berbentang 6,5 inci. Model terakhir digadang-gadang sebagai bakal iPhone X Plus.

Jika benar bahwa iPhone X Plus bakal mengusung layar 6,5 inci, maka perangkat tersebut bakal menjadi iPhone dengan ukuran layar terbesar yang pernah dibuat Apple.

Layar jumbo 6,5 inci diharapkan mampu menunjang kebutuhan multi-tasking yang lebih baik dan kemampuan pembagi layar (split screen). Kabarnya, iPhone jumbo tersebut tengah dalam masa uji produksi dengan beberapa pemasok besar.

Foto yang menunjukkan layar OLED dengan ukuran lebih besar dari iPhone X juga beredar di internet. Kabarknya, foto tersebut berasal dari pabrik LG pemasok layar iPhone.

Dari purwarupa yang beredar, D33 tampak mirip dengan desain iPhone X lengkap dengan takik (notch) di layar bagian atas.

Notch (poni layar) tersebut berukuran lebih kecil dibanding iPhone X sebelumnya.

Bersama dua model lainnya, D33 akan mengusung fitur display edge-to-edge dan sensor kamera TrueDepth, artinya kemungkinan perangkat ini akan meggunakan sistem Face ID.

Di dalamnya, akan tersemat chipset generasi baru Apple yakni A12, sementara chipset A11 Bionic yang sebelumnya ada di iPhone X keluaran 2017, diperkirakan akan muncul untuk versi lebih murah.

Dilansir KompasTekno dari The Next Web, Selasa (27/2/2018), Apple juga dikabarkan akan mempertimbangkan opsi dual SIMcard untuk iPhone 6,5 inci tersebut. Apple juga sedang mempertimbangkan menggunakan teknologi E-SIM, yang sebelumnya telah ada di iPad dan Apple Watch.

Dengan E-SIM, pengguna bisa terkoneksi dengan beberapa jaringan, terutama jika berkunjung ke luar negeri, tanpa harus bongkar-pasang kartu SIM.

Meskipun iPhone layar jumbo masuk dalam kategori "phablet" (kategori ponsel dengan ukuran layar antara 5-7 inci), namun Apple sepertinya enggan menggunakan istilah tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2018/02/27/19110087/iphone-dengan-ukuran-layar-terbesar-meluncur-tahun-ini-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke