Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Iklan Twitter di Siaran Piala Oscar 2018 Dikritik

Dalam siarannya, Twitter menyelipkan iklan dengan tagar #HereWeAre. Iklan tersebut merupakan dukungan Twitter untuk gerakan perempuan. Isu perempuan sedang menjadi sorotan di Hollywood atas maraknya kasus pelecehan seksual terhadap perempuan yang marak terjadi di industri hiburan.

Dengan nuansa hitam-putih, seorang perempuan membacakan puisi tentang pergerakan perempuan dengan larik terakhir "beginilah caramu menciptakan dunia baru".

Kritikan ini datang dari riwayat Twitter yang disebut sebagai paltform penyebar konten negatif, yang disebut cenderung menyerang perempuan.

CEO Twitter, Jack Dorsey telah berjanji untuk lebih ketat dalam menyaring postingan negatif.
Dirangkum KompasTekno dari Mashable, Senin (5/3/2018), minggu lalu, Dorsey menegaskan kembali komitmen tersebut, untuk membabat habis kekerasan dan perundungan di Twitter dari akarnya.

Melalui akun Twitternya, Dorsey ingin menciptakan percakapan "sehat" di platformya dengan mengajukan prososal ke penggunanya bernama "Twitter Health Metrics".

Ide ini diinisiasi oleh sebuah organisasi non-profit, Cortico dan Social Machines untuk mengukur, mengevaluasi, dan melaporkan percakapan di Twitter melalui sebuah metrik.

Iklan #HereWeAre ini bukan pertama kali muncul. Sebelumnya, iklan ini juga pernah ditayangkan di ajang pameran industri teknologi dunia, Consumer Electronics Show 2018 yang berlangsung di Las Vegas, awal Januari 2018 lalu.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/05/13360897/iklan-twitter-di-siaran-piala-oscar-2018-dikritik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke