Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kamera Pintar Google Lens Disebar ke Semua Android

Awalnya Google Lens hanya tersedia di seri perangkat Pixel besutan Google sendiri. Namun, pada awal pekan ini, sang raksasa internet mulai memberikan Google Lens untuk perangkat Android lain melalui Google Photos.

“Mulai bergulir hari ini, pengguna Android bisa mencoba Google Lens untuk melakukan hal-hal seperti membuat kontak baru dari kartu nama, atau mendapatkan informasi tentang landmark terkenal,” kicau Google dalam sebuah tweet, disertai tautan ke aplikasi Google Photos.

Di aplikasi Google Photos versi teranyar itu ada sebuah opsi baru berupa icon Lens untuk menganalisa foto. Lalu, tergantung dari obyek apa yang dikenali oleh Lens dari foto, Google Photos akan menampilkan sejumlah card berisi informasi yang relevan tentang obyek tersebut.

Untuk sementara ini mungkin belum semua pengguna Android di berbagai negara sudah mendapatkan Google Photos versi terbaru yang sudah berisi fitur Lens. Pembaruannya sendiri memang disalurkan secara bertahap.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Rabu (7/3/2018), selain perangkat Android di luar Pixel, Google juga menjanjikan Lens akan segera hadir di platform iOS (iPhone), namun tanggal pastinya belum disebutkan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/07/12375637/kamera-pintar-google-lens-disebar-ke-semua-android

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.