Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Drone" Mungil DJI Mavic Air Resmi Dijual di Indonesia

"DJI memperkenalakn Mavic Pro (pendahulu Mavic Air) dengan menemukan kembali daya tarik konsumen, yakni lebih bertenaga, mudah dibawa, mudah diakses, namun canggih", ujar Director of Communication DJI, Kevin On dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (9/3/2018).

"Hari ini, dengan diperkenalkannya Mavic Air, kami telah mendorong fitur ini ke tingkat yang lebih tinggi untuk menciptakan drone terbaik kami," lanjut On.

Dengan bobot 430 gram, DJI Mavic Air disebut sebagai salah satu drone DJI paling ringkas. Tak hanya itu, dengan desain baling-baling yang dapat dilipat ke dalam bodi rampingnya, ukuran drone itu bisa berubah menjadi hanya sebesar smartphone yang mudah digenggam dengan tapak tangan.

Mavic Air dibekali kamera 12 megapiksel dengan lensa 24mm (setara full-frame) berbukaan f/2.8 yang terpasang ke gimbal tiga axis untuk meredam goyangan saat merekam video. 

Format videonya mencapai 4K dengan frame rate 30 FPS dan bitrate maksimum 100 Mbps.
Ada juga fitur video slow-motion 1080p pada 120 fps. Drone ini sanggup terbang selama 21 menit dengan jarak maksimal 2 km untuk transmisi video.

Mavic Air ini sekaligus menjadi seri drone pertama DJI yang memiliki memori on-board 8 GB untuk menyimpan foto dan video langsung di drone, kapasitas penyimpanan pun bisa ditambah dengan micro SD. Tersedia pula port USB type-C untuk memindahkan data lebih cepat dan mudah.

Mavic Air akan bisa dibeli mulai 16 Maret 2018 di toko online store.dji.com dan seluruh auhorized dealer DJI di Indonesia. Ada dua paket yang ditawarkan. Paket pertama dijual seharga Rp 12.799.000 mencakup unit drone, baterai, remote control, koper, dua pasang pelindung baling-baling dan empat pasang propeller.

Paket kedua bernama Combo Mavic Air Fly More dijual Rp 15.999.000. Isinya adalah drone, tiga baterai, remote kontrol, tas travel, dua pasang pelindung baling-baling, enam pasang propeller, baterai untuk power bank dan pusat pengisian baterai.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/10/10370017/-drone-mungil-dji-mavic-air-resmi-dijual-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke