Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prototipe Mirrorless "Full Frame" Canon Sudah Ada?

Pabrikan itu pun menelurkan sejumlah model baru macam EOS M100 dan EOS M50 yang membidik pasar mirrorless entry-level. Sempat pula beredar rumor bahwa Canon bakal membuat kamera dengan sensor gambar full-frame untuk profesional.

Kini, ada kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Canon sudah sampai pada tahap pembuatan prototipe kamera mirrorless full-frame.

Menurut keterangan sumber yang mengaku melihat prototipe kamera bersangkutan, perangkat tersebut memiliki LCD kedua di bagian pundak (top plate) untuk menampilkan aneka parameter pemotretan.

Disebutkan pula bahwa flange distance (jarak dari mounting lensa ke sensor) sangat pendek, sehingga tak mungkin kamera ini menggunakan lensa seri EF Canon yang ditujukan untuk DSLR.

Kamera mirrorless full-frame Canon, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Senin (12/3/2018), konon juga sanggup menjepret dengan kecepatan 10 foto per detik (FPS).

Masih belum jelas kapan Canon akan merilis kamera mirrorless full-frame besutannya. Itu pun kalau kabar prototipe kamera yang bersangkutan benar adanya, dan bakal dilepas ke pasaran.

Namun, Sony dan Fujifilm juga memiiki model mirrorless dengan ukuran sensor lebih besar, yakni full-frame untuk Sony, dan Medium Format untuk Fujifilm.

Dibandingkan sensor APS-C, sensor full frame berukuran lebih besar, setara dengan selembar frame film analog tipe 135 (36 x 24 mm).

Kelebihannya adalah, kualitas gambar lebih tinggi sehingga sering digunakan oleh para profesional.


https://tekno.kompas.com/read/2018/03/12/17040067/prototipe-mirrorless-full-frame-canon-sudah-ada-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke