Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Urutan Postingan Instagram Bakal seperti Semula?

“Fitur” tersebut kabarnya sedang diuji coba di segelintir pengguna Instagram melalui aplikasi versi beta. Namun, sebagian besar pengguna Instagram masih belum kebagian.

Belum diketahui kapan linimasa Instagram berdasar urutan waktu posting ini akan mulai dikembalikan lagi untuk semua pengguna, kalaupun nanti benar-benar diterapkan.

Sebelum memakai algoritma khusus seperti saat ini, Instagram dulu sebenarnya memang menyajikan konten dari teman-teman di linimasa pengguna berdasarkan urutan waktu mereka memposting foto/video.

Konten yang paling baru diunggah akan ditampilkan di urutan teratas, tak peduli dari siapa pun itu. Sebuah konten yang diunggah 7 menit lalu, misalnya, dipastikan akan dilihat lebih dulu oleh pengguna, dibandingkan konten yang diunggah 1 jam lalu.

Linimasa Instagram berubah pada pertengahan 2016 ketika jejaring sosial itu menerapkan algoritma pemilih konten, yang mirip dengan Facebook, sang pemilik Instagram.

Semenjak itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (13/3/2018), linimasa Instagram tak lagi menyajikan konten secara kronologis, tetapi berdasarkan postingan mana yang memiliki banyak interaksi dengan teman atau pengguna.

Walhasil, pengguna Instagram pun jadi sering melihat posting lama dari temannya, sementara posting baru dari orang yang di-follow tapi jarang berinteraksi dengan pengguna, malah tenggelam dan mungkin tidak pernah terlihat.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/13/11030037/urutan-postingan-instagram-bakal-seperti-semula-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke