Salin Artikel

Duo Galaxy S9 Mulai Dijual Umum di Indonesia

Sebelumnya, Samsung telah menjual Galaxy S9 dan S9 Plus lewat sesi pre-order pada 27 Februari hingga 5 Maret lalu. Setelah consumer launch ini, konsumen di Indonesia sudah bisa membeli duo Galaxy S9 di gerai-gerai resmi di Indonesia.

Consumer Launch kali ini digelar serentak di empat kota besar di Indonesia, yakni Central Park Mall dan Mall Kelapa Gading 4 di Jakarta, Pakuwon Mall di Surabaya, dan Sun Plaza di Medan.

Penjualan consumer launch akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat 16 Maret hingga Minggu, 18 Maret 2018.

Galaxy S9 memiliki ukuran layar 5,8 inci, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, baterai 3.000 mAh, serta kamera utama 12 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel. Galaxy S9 dijual dengan harga Rp 11.499.000 di Indonesia dalam acara Consumer Launch.

Ada dua versi Galaxy S9 Plus yang dijual di Indonesia. Versi pertama memiliki kombinasi RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB dijual dengan harga Rp 12.999.000. Versi kedua dengan kombinasi RAM 6 GB dan penyimpanan 256 GB dijual dengan harga Rp 14.499.000.

Samsung menyediakan pilihan warna lilac purple, midnight black, dan coral blue untuk semua versi Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Baik Galaxy S9 maupun Galaxy S9 Plus sama-sama anti-air dan debu, dengan sertifikasi IP68. Kamera utama di kedua ponsel juga dibekali dual-aperture (f/1.5 dan f/2.4) dan kemampuan merekam video super slow-motion dengan frame rate 960 FPS di resolusi HD 720p.

Ada juga fitur AR Emoji yang bisa membuat animasi Emoji 3D dari wajah pengguna, sesuai dengan peruntukkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus bagi generasi penggemar media sosial. Emoji dalam bentuk animasi GIF tadi bisa diunggah ke media sosial dan aplikasi pesan instan.

"Dengan begitu, konten yang diunggah ke media sosial bisa lebih epic. Jadi kami berupaya memenuhi kebutuhan generasi masa kini di media sosial," ujar Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia, Selvia Gofar dalam acara konferensi pers Consumer Launch Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Seorang petugas di lokasi mengatakan bahwa penjualan dimulai pukul 10.00 WIB bersamaan dengan jam buka mal. Selain penjualan biasa, Samsung juga menggelar trade in untuk tukar tambah Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dengan perangkat tertentu.

Galaxy S9 dan galaxy S9 Plus pertama kali diperkenalkan di Barcelona, Spanyol, pada 25 Februari lalu. Sesi pre-order di Indonesia telah berlangsung pada 27 Februari hingga 5 Maret lalu.

Pengambilan unitnya dilakukan pada 15 Maret kemarin, sehari sebelum Consumer Launch digelar.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/16/14315277/duo-galaxy-s9-mulai-dijual-umum-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.