Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Poni" di Layar LG G7 Bakal Bisa Disembunyikan?

Namun, berbeda dengan notch yang juga ditempelkan di smartphone Android lain yang terpajang di Mobile World Congress (MWC 2018) Februari lalu, kabar terbaru menyebutkan bahwa "poni" di LG G7 bakal bersifat opsional.

Artinya, smartphone "poni" milik calon smartphone andalan LG itu nantinya bisa dimunculkan dan bisa disembuyikan dibalik panel layar, seperti terlihat dalam bocoran gambar di bawah. Hal ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan LG G7 memang diprediksi bakal menjalankan sistem operasi Android P.

Meski belum juga resmi meluncur, sistem operasi Android P diketahui mendukung tampilan "poni" ala iPhone X di perangkat Android. "Poni" ini agaknya bukan benar-benar bingkai fisik, melainkan sekadar tampilan software, sehingga bisa dimuncukan atau dihilangkan sesuai kehendak.

Saat mengaktifkan notch, maka penunjuk waktu dan daya baterai yang biasanya terletak tepat berdampingan di kanan layar, akan terpisah di sisi kanan dan kiri bagian "poni". 

Sebagaimana KompasTekno himpun dari Tech Radar, Minggu (18/3/2018), keberadaan notch dipercaya akan memberi kesan ukuran layar lebih sedikit lebar ketika ponsel berada dalam mode portrait.

LG G7 sendiri diperkirakan bakal diperkenalkan pada akhir April mendatang dan mulai dipasarkan sekitar bulan Mei. Smartphone ini kabarnya akan dibanderol mulai dari dari 850 dollar AS (sekitar Rp 11,6 juta) hingga 950 dollar AS (sekitar Rp 13 juta).

Layar LG G7 diduga memiliki aspect ratio 19,5:9. Jeroannya mencakup dapur pacu chip Snapdragon 845 yang dipadankan dengan RAM 6 GB ,storage 64 GB ,dan baterai 3,000 mAh. Ada juga fitur kamera ganda di sisibelakang dengan resolusi 16 megapiksel yang disebut akan menggunakan teknologi AI seperti LG V30s.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/18/08170027/-poni-di-layar-lg-g7-bakal-bisa-disembunyikan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke