Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indosat Janji Kembalikan Pulsa Terpotong Layanan Prime

Pulsa yang terpotong itu berkisar antara Rp 999 - Rp 2.999 per 30 hari. Pulsa tersebut digunakan sebagai kompensasi layanan Indosat Prime yang memungkinkan pelanggan mendapat beberapa keuntungan seperti gratis telepon, gratis voucher, hingga promo paket data.

"Sebagai wujud tanggung jawab kami, Indosat Ooredoo juga akan mengembalikan pulsa yang sebelumnya sudah terpakai untuk IM3 Ooredoo Prime kepada semua pelanggan yang menginginkan tidak mengikuti tarif baru ini," ujar Deva Rachman, Head of Corporate Communications Group Indosat Ooredoo kepada KompasTekno, Senin (26/3/2018).

Deva melanjutkan, untuk proses pengembalian ini, pelanggan IM3 Ooredoo bisa menghubungi call center di nomor 185, menyampaikan permintaan di akun twitter @indosatcare, maupun mendatangi gerai Indosat Ooredoo terdekat.

Perlu diketahui, Indosat Prime adalah skema ketentuan tarif baru dari IM3 Ooredoo untuk nomor terpilih. Pemilihan nomor ini berdasarkan kriteria dari Indosat itu sendiri tanpa diketahui pengguna. Karena itulah cukup banyak laporan pengguna yang merasa tidak pernah ikut layanan Prime, tetapi pulsanya terpotong.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelanggan kami dan seluruh pihak yang telah memberikan masukan kepada kami. Indosat Ooredoo akan terus dan senantiasa berusaha untuk melayani dan memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan," lanjut Deva.

Diprotes

Sebelumnya, pada Minggu (25/3/2018) lalu, pengguna Indosat ramai-ramai berkicau di Twitter meminta agar layanan Indosat Prime dinon-aktifkan dari nomor mereka. Awalnya layanan ini memang tidak bisa dinon-aktifkan, karena merupakan skema baru dari tarif yang diberlakukan Indosat Ooredoo.

Namun setelah banyak komplain, Indosat akhirnya membuka jalur untuk menon-aktifkan (unreg) layanan Indosat Prime.

Layanan Indosat Prime sendiri memiliki 3 jenis fasilitas yang dapat dipilih oleh pengguna, yakni IM3 Prime Lite, IM3 Prime Joy, serta IM3 Prime First. Ketiganya memiliki tarif dan benefit yang berbeda-beda.

Pelanggan terpilih akan dikenakan biaya yang besarannya bergantung pada jenis fasilitas IM3 Prime yang digunakan. Tarif Prime Lite adalah Rp 999/30 hari, Prime Joy Rp 1.799/30 hari, dan Prime First Rp 2.799/30 hari.

Tetapi jika pelanggan kemudian menon-aktifkan layanan ini, maka mereka akan kehilangan beberapa benefit yang ditawarkan, seperti prioritas jaringan internet, akses tanpa batas untuk aplikasi favorit, kesempatan mendapat voucher belanja online setiap Rabu, hingga telepon gratis setiap hari Minggu.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/26/10460007/indosat-janji-kembalikan-pulsa-terpotong-layanan-prime

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke