Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Tahun Lagi, Apple Rilis iPhone Lipat?

Desas-desus soal kehadiran iPhone lipat pada 2020 berasal dari laporan Wamsi Mohan, yakni analis Bank of America, Merrill Lynch. Laporan tersebut ditulis pasca Wamsi Mohan bertemu dengan beberapa penyuplai Apple selama sepekan.

Di dalamnya disebutkan, Apple telah menemukan mitra Asia untuk mengembangkan iPhone lipat. Belum diungkap siapa mitra itu, tetapi prediksi mengarah ke LG Display.

Sebab, ini bukan kali pertama iPhone lipat menjadi buah bibir di kalangan pencinta gadget. Sebelumnya, pada 2016 lalu, laporan dari Korea menyebut LG Display bakal memasok layar lipat untuk iPhone masa depan.

LG Display memang cukup sering memperlihatkan model-model layar lengkung dan lipat, yang diproyeksikan menjadi tren selanjutnya. LG Display pernah memamerkan layar yang bisa dilipat seperti buku atau layar yang bisa digulung seperti koran.

Belum jelas apakah iPhone lipat nantinya cuma bisa dilipat, atau bisa pula digulung. Apple masih enggan berkomentar soal desas-desus yang beredar.

Yang jelas, Apple sudah mendaftarkan paten layar lipat pada akhir 2016 lalu di U.S. Patent and Trademark Office. Bertajuk “flexible display services”, paten tersebut memperlihatkan kemungkinan layar bisa dilipat dua dan tiga, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (27/3/2018), dari Gizmochina.

Hal ini dimungkinkan berkat layar OLED dan unsur metal yang memiliki fleksibilitas dan elastisitas tinggi seperti nitinol. Kita tunggu saja apakah paten itu benar-benar bakal direalisasikan atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/27/07121307/2-tahun-lagi-apple-rilis-iphone-lipat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke