Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sore Ini, BRTI Panggil Indosat soal Prime yang Potong Pulsa Pelanggan

Kontroversi Indosat Prime pun sampai ke telinga pemerintah. Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) bakal memanggil Indosat Ooredoo untuk meminta keterangan lebih lanjut.

“Nanti jam 15.00 WIB kami undang Indosat untuk klarifikasi,” ujar Komisioner BRTI, I Ketut Prihadi Kresna pada KompasTekno, Selasa (27/3/2018), via pesan singkat.

Belum dijabarkan lebih dalam bagaimana penindakan ke Indosat Ooredoo jika memang dinilai merugikan pelanggan secara masif.

“Tunggu saja nanti update-nya,” ujarnya.

Perlu diketahui, Indosat Prime adalah skema ketentuan tarif baru dari IM3 Ooredoo untuk nomor terpilih. Pemilihan nomor ini berdasarkan kriteria dari Indosat itu sendiri tanpa diketahui pengguna.

Karena itulah cukup banyak laporan pengguna yang merasa tidak pernah ikut layanan Prime, tetapi pulsanya terpotong. Adapun nominal potongannya berkisar Rp 999 hingga Rp 2.999 per bulan.

Pulsa tersebut digunakan sebagai kompensasi untuk menikmati beberapa keuntungan seperti gratis telepon, gratis voucher, dan promo paket data.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelanggan kami dan seluruh pihak yang telah memberikan masukan kepada kami. Indosat Ooredoo akan terus dan senantiasa berusaha untuk melayani dan memberikan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan," kata Head of Corporate Communications Group Indosat Ooredoo, Deva Rachman.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/27/14255327/sore-ini-brti-panggil-indosat-soal-prime-yang-potong-pulsa-pelanggan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke