Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Huawei Pastikan Smartphone "Tiga Kamera Belakang" P20 Pro Masuk Indonesia

Di waktu yang bersamaan, Huawei Indonesia memastikan smartphone P20 Pro bakal masuk dan dijual di Indonesia.

"Yang akan dijual di Indonesia adalah Huawei P20 Pro," kata Orry, Training Manager Huawei Indonesia di acara jumpa media di Jakarta, Selasa malam.

Huawei P20 Pro adalah versi dengan tiga kamera di belakang dan satu kamera di bagian depan. Tiga kamera di belakang tadi masing-masing mengusung sensor 40 megapiksel (RGB, f/1,8), 20 megapiksel (monokrom, f/1,6), dan 8 megapiksel (telephoto, f/2,4).

Sementara kamera depannya mengusung sensor resolusi 24 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0.

Huawei P20 Pro mengusung ukuran layar 6,1 inci berbahan OLED, dengan resolusi FHD 1080 x 2240. Huawei turut menganut desain notch (poni) di sisi atas layar P20 Pro, namun Poni ini bisa disembunyikan dengan software, layar sisi kanan-kiri notch akan ditutup bar hitam.

Sistem operasi yang dijalankan Huawei P20 Pro adalah Android 8.0 Oreo, dengan antarmuka EMUI 8.1. Untuk daya, Huawei P20 Pro ditanami baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Smartphone berbodi logam dan cover plastik ini tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm. Hanya port USB Type C yang menjadi penghubung smartphone. Huawei memberikan adaptor audio 3,5 mm di paket pembelian.

Ada empat varian warna Huawei P20 Pro yang dikenalkan, yakni hitam, twilight, pink gold, dan midnight blue. Varian warna yang akan dirilis di Indonesia akan ditentukan kemudian.

Huawei P20 Pro saat dikenalkan di acara peluncuran global dibanderol dengan harga 899 Euro atau sekitar Rp 15 juta (RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB). Huawei P20 Pro tersedia secara global mulai 6 April.

Untuk harga dan ketersediaan di Indonesia sendiri, Huawei belum memastikannya dan mereka menjanjikan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/28/08302547/huawei-pastikan-smartphone-tiga-kamera-belakang-p20-pro-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke