Salin Artikel

Laptop Gaming Xiaomi Usung GTX 1060, Dijual Rp 19 Juta

Bisnis laptop bukanlah yang pertama bagi Xiaomi. Mereka sebelumnya telah merilis dua seri laptopnya, Mi Notebook Pro dan Mi Notebook Air, laptop tipis pesaing MacBook Air.

Kini, lewat Mi Gaming Laptop, Xiaomi ingin menancapkan bisnisnya di segmen gaming. Laptop ini mengusung layar 15,6 inci gamut warna yang diklaim luas.

Kartu grafisnya mengandalkan NVIDIA GeForce GTX 1060, dan CPU generasi termutakhir prosesor Intel, Core i7, serta dilengkapi keyboard mekanikal khusus untuk kebutuhan gaming.

Soal jeroan atau hardware-nya, laptop gaming Xiaomi dibekali RAM 16 GB dan penyimpanan internal SSD 256 GB NVMe, serta hard disk 1 TB. Semua spesifikasi ini dibanderol dengan harga 8.999 yuan (sekitar Rp 19,7 juta).

Xiaomi juga menawarkan varian lain dengan GPU yang lebih rendah, yakni NVIDIA GTX 1050 Ti, RAM 8 GB dan storage 128 GB, serta SSD atau HDD berkapasitas 1 TB. Keyboard gaming Xiaomi menyala dengan 16 juta warna.

Seperti KompasTekno rangkum dari Engadget, Rabu (28/3/2018), Mi Gaming Laptop memiliki empat colokan USB 3.0, dua port USB-C, HDMI, dan juga colokan jack audio.

Selain laptop gaming, Xiaomi pun memperkenalkan speaker pintarnya, Mi AI Speaker mini.
Serupa dengan Echo mirip Amazon, Mi AI Speaker mini juga bisa dipakai untuk mendengarkan music streaming, menginformasikan cuaca, atau agenda, yang dijual seharga 169 yuan (sekitar Rp 2,3 juta).

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/28/15330107/laptop-gaming-xiaomi-usung-gtx-1060-dijual-rp-19-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.