Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Harga Trio iPhone X yang Meluncur Tahun Ini

Keduanya disebut akan mengusung panel OLED. Sementara varian iPhone X ketiga, disinyalir akan dibekali panel LCD dengan diagonal layar 6,1 inci. Meski spesifikasi lainnya belum tersiar, namun analis kapital RBC, mencoba memprediksi berapa banderol harga untuk ketiganya.

Salah satu analis RBC, Amit Daryanani, menyebut, tiga iPhone bersaudara di atas akan dibanderol dengan masing-masing harga sekitar 700 dollar AS (sekitar Rp 9,6 juta) untuk iPhone 6,1 inci berlayar LCD, dan 899 dollar AS (sekitar Rp 12,3 juta) untuk varian iPhone X panel OLED 5,8 inci.

Sementara varian iPhone X layar jumbo 8,5 inci diperkirakan akan dipatok seharga iPhone X orisinil saat ini, yakni 999 dollar AS (sekitar 13,7 juta).

Prediksi dari Daryanani sejatinya hanya memangkas 100 dollar AS (sekitar Rp 1,3 juta) untuk masing-masing harga. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi iPhone X Plus, yang digadang menjadi top device dari ketiga iPhone tersebut.

Sehingga, ia memprediksi iPhone X Plus akan dibanderol seharga iPhone X orisinil yang saat dirilis menjadi unggulan, dibanding duo iPhone 8. Khusus untuk iPhone panel LCD berbentang 6,1 inci yang masih misterius, banderol harga 799 dollar AS tampak kurang masuk akal, mengingat banderol harga yang sama juga dipasang untuk iPhone 8 Plus.

Kabar burung menyebut, jika keduanya akan memiliki spesifikasi yang sama. Beberapa analisis meyoroti permasalahan harga iPhone yang justru menjadi boomerang bagi Apple.

Dilansir KompasTekno dari 9to5 Mac, Selasa (27/3/2018), ketika Apple menaikkan harga iPhone, konsumen justru berpikir ulang untuk membelinya.

Jadi, jika Apple menurunkan harga iPhone X dengan desain "poni" (notch) yang sama, namun dengan panel LCD, beberapa analisis memperkirakan konsumen akan lebih tertarik.

Benar tidaknya prediksi harga iPhone ini, masih harus menunggu waktu. Karena kabarnya, tiga lini iPhone ini akan meluncur sekitar bulan September atau Oktober 2018.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/28/17340087/bocoran-harga-trio-iphone-x-yang-meluncur-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke