Salin Artikel

Video Horisontal YouTube Bisa Ditonton Vertikal di Android

sebelumnya, fitur dynamic player ini telah hadir di perangkat iOS pada akhir 2017 lalu. Baru sekarang fitur tersebut dihadirkan YouTube bagi pengguna Android.

Dynamic player akan secara otomatis mengatur konten dalam segala rasio aspek layar smartphone. Sehingga, tidak ada lagi sisa bingkai hitam yang megganggu pemandangnan saat menonton video di YouTube.

Jika menonton video secara vertikal, lalu mengetuk tombol 'layar penuh' yang ada di pojok kanan bawah layar, maka video akan tampil memenuhi layar secara vertikal.

Namun, jika memposisikan ponsel secara horisontal, maka video akan menyesuaikan ke format horisontal seperti biasa dengan memotong video.

Sehingga video penuh hanya akan muncul di bagian tengah layar.

Diberitakan Tech Radar lalu dihimpun KompasTekno, Rabu (28/3/2018), YouTube mengumumkan dynamic player Juni tahun lalu, dan merilisnya untuk perangkat iOS Desember 2017.

Untuk melihat apakah perangkat Anda sudah mendukung fitur ini atau belum, klik demo video potrait dari Asus di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2018/03/28/20040057/video-horisontal-youtube-bisa-ditonton-vertikal-di-android

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.