Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemilik Galaxy Note 8 di Indonesia Bisa Update Android Oreo

Anda cukup membuka “Settings”, lantas gulir ke bawah dan klik opsi “Software Update” lalu “Download Updates Manually”. Samsung bakal memberi tahu hal-hal penting terkait pemutakhiran ke Android Oreo.

“Pemutakhiran software terbaru telah siap dipasang. Jika Anda menekan “INSTALL OVERNIGHT”, pembaruan akan dipasang antara pukul 02.00 hingga 05.00 dinihari,” begitu pemberitahuan dari Samsung.

Pembaruan ke Android Oreo akan memakan memori Galaxy Note 8 sebesar 954,32 MB. Pengguna disarankan untuk menyalin alias back up data-data di perangkat sebelum melakukan pembaruan.

Beberapa aplikasi bawaan seperti Samsung Internet, Samsung Notes, dan E-mail, akan diperbarui sendiri sebelum Anda beranjak ke Android Oreo, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Software Update Galaxy Note 8, Selasa (3/4/2018).

Android Oreo pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2017. Sistem operasi ini membawa beberapa fitur baru, seperti background limit untuk menghemat baterai dan data, notification channel dan dots untuk mempermudah akses ke hal-hal penting, picture in picture untuk menunjang produktivitas dengan dua aplikasi pada satu waktu, serta keamanan yang diklaim lebih mumpuni.

Optimasi sistem operasi pada Android Oreo digadang-gadang bisa menghasilkan performa dua kali lebih cepat dari versi sebelumnya. Bagi pecinta emoji, ada lebih dari 60 emoji baru yang tersedia.

Pada akhir November lalu, beredar bocoran daftar perangkat Samsung yang dikatakan bakal segera mendukung Android Oreo. Totalnya ada 36 perangkat, baik smartphone maupun tablet.

Galaxy Note 8 termasuk di dalamnya, sekaligus Galaxy Note 7 (FE) dan Galaxy Note 5. Di seri Galaxy S ada Galaxy S6 ke atas, lantas di Galaxy A ada Galaxy A8 (2016) ke atas.

Pada jejeran tablet, yang tertera adalag Galaxy Tab Active 2, Galaxy Tab A 2016 dan 2017, Galaxy Tab S2, dan Galaxt Tab S3. Kita tunggu saja pembaruan Android Oreo di perangkat-perangkat tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2018/04/03/19240067/pemilik-galaxy-note-8-di-indonesia-bisa-update-android-oreo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke