Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beredar Foto “Wajah Asli” LG G7 ThinQ

Menjelang waktu tersebut, beberapa bocoran yang diduga memperlihatkan sosok LG G7 muncul dan beredar di internet, termasuk tampilan sebuah layar bootscreen yang menunjukkan embel-embel “ThinQ” di akhir nama sang ponsel.

Dari sini bisa diduga bahwa flagship berikutnya dari LG memang bakal bernama LG G7 ThinQ, seperti yang sempat dirumorkan sebelumnya.

Akhiran “ThinQ” mengacu pada kemampuan olah kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), seperti yang juga terdapat pada perangkat terdahulu, LG V30S ThinQ.  

Di sisi kiri perangkat LG G7 ThinQ dalam bocoran foto, tampak sebuah tombol yang disinyalir merupakan tombol khusus untuk memanggil fungsi AI smartphone. Tombol ini mirip tombol Bixby pada smartphone flagship Samsung.

Fungsi AI ini misalnya adalah AI CAM, yang menganalisa subyek foto kemudian memilih sertting pemotretan yang sesuai secara otomoatis. Ada juga QLens yang mampu mengenali landmark, makanan, dan lain-lain.

Wajah LG G7 ThinQ sendiri tampak berbeda dari pendahulunya, G6, dengan bagian depan yang nyaris sepenuhnya terdiri dari layar, kecuali “poni” di sisi atas yang menjorok ke bagian dalam layar. Poni alias notch ini memang belakangan jadi tren di kalangan vendor ponsel Android.

Soal jeroan, menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari TechRadar, Senin (9/4/2018), LG G7 ThinQ bakal dibekali chip Snapdragon 845 dengan RAM 4 GB, storage 64 GB, kamera ganda 16 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

Layarnya tadi memiliki ukuran 6,1 inci dengan aspect ratio 18:9. Kabarnya LG tak memakai layar bahan OLED untuk menekan harga jual ponsel ini. Benarkah demikian? Jawabannya mungkin bisa diketahui bulan depan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/04/09/07020067/beredar-foto-wajah-asli-lg-g7-thinq

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke