Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Petinggi Xiaomi Pamer Smartphone Mi 6X Sebelum Resmi

"Atas permintaan populer, inilah foto close up dari Mi 6X Picture Perfect Dual Camera versi warna Glorious Black, dengan kamera depan dan belakang 20 megapiksel," kicaunya di akun Twitter @donovansung, Rabu (18/4/2018).

Sung mulai mengumbar Xiaomi Mi 6X di Twitter sejak awal pekan ini, pertama lewat sebuah kicauan berisi gambar poster peluncuran ponsel dimaksud dengan brand ambassador Kris Wu. Linimasa Sung kini dipenuhi dengan deretan tweet soal Mi 6X.

Di kicauan lain, Sung memastikan kebenaran rumor bahwa Xiaomi Mi 6X memang akan datang dalam lima variasi warna. Selain Glorious Black, ada juga Cherry Blossom Pink, Fiery Red, Quicksand Gold, dan Glacier Blue.

Sung turut mengumumkan tanggal peluncuran untuk Xiaomi Mi 6X, yakni pada 25 April mendatang. Acara akan digelar di kota Wuhan, China.

Xiaomi Mi 6X sendiri adalah smarpthone yang meneruskan tongkat estafet dari Mi 5X.

Dari informasi yang dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Mi 6X disinyalir akan memiliki layar 5,99 inci (2.160 x 1.080 piksel, 18:9), dapur pacu Snapdragon 626, RAM 4 GB, storage 64 GB, dan baterai 2.910 mAh.

Kameranya Mi 6X diprediksi akan memiliki resolusi 20 megapiksel di bagian depan. Sementara, kamera ganda di punggung terdiri dari unit 20 megapiksel ditambah unit kedua dengan resolusi 12 megapiksel.

Seperti Mi 5X yang memiliki "kembaran" berupa Mi A1, Mi 6X pun agaknya akan memiliki varian lain bernama Mi A2. Spesifikasi hardware Mi 6X dan Mi A2 akan identik.

Perbedaan keduanya terletak pada segi sistem operasi, di mana Mi 6X akan menjalankan OS Android dengan antarmuka MI UI seperti Mi 5X, sementara Mi A2 menjalankan OS Android versi stock (Android One) sebagaimana Mi A1.

https://tekno.kompas.com/read/2018/04/18/11224387/petinggi-xiaomi-pamer-smartphone-mi-6x-sebelum-resmi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke