Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Rajai Pasar Smartphone di China

Kuartal I seringkali menjadi masa tenang bagi vendor smartphone karena kebanyakan baru merilis perangkatnya di bulan Maret, yang menjadi bulan terakhir kuartal I. Perilisan dini duo Oppo R15 disebut mampu menggenjot penjualan Oppo pada kuartal ini.

Posisi kedua diduduki pesaing senegaranya, Vivo di posisi kedua dengan jumlah pengapalan 17,34 juta unit. Sementara posisi ketiga, ditempati oleh vendor Amerika Serikat, Apple, dengan 16,8 juta unit.

Huawei dan Honor, masing-masing berhasil mengapalkan 14 juta unit smartphone, yang mendudukkan mereka di posisi ke-4 dan ke-5 secara berurutan. Xiaomi sendiri menempati posisi ke-6, dengan total pengapalan 12,37 juta unit.

Dari laporan Sino, yang dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (26/4/2018), hanya Apple dan Samsung yang tercatat sebagai vendor asing di jajaran 10 besar penguasa pasar di China.

Meskipun dari segi pendapatan, Apple masih unggul dibanding Oppo, Huawei, Vivo, dan Honor secara berturut-turut. Hal ini dikarenakan oleh Apple yang mematok harga tinggi untuk perangkat hig-end nya.

Sino juga mengungkapkan bahwa Honor secara mengejutkan, mampu menembus angka 6,29 juta unit dari penjualan online dalam tiga bulan pertama 2018. Diprediksi, pergerakan pasar pada kuartal II akan berubah, sebab banyak perangkat baru yang dirilis para vendor dalam periode kuartal kedua.

https://tekno.kompas.com/read/2018/04/26/12180047/oppo-rajai-pasar-smartphone-di-china

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke