Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foto dan Spesifikasi "Athena", Android Keyboard Fisik Baru BlackBerry

Bocoran foto-foto dan spesifikasi BlackBerry Athena belakangan muncul dan beredar melalui situs otoritas sertifikasi elektronik di China (TENAA) dengan nomor model BBF100-4, buatan TCL Mobile, yang memang menjadi rekanan manufaktur BlackBerry.

Dari foto terlihat bahwa BlackBerry Athena memiliki desain mirip dengan BlackBerry KeyOne, dengan keyboard fisik QWERTY yang diletakkan persis di bawah layar sentuh 4,5 inci (1.620 x 1.080 piksel, aspect ratio 3:2).

Papan ketiknya tidak memiliki pembatas (fret) berwarna chrome seperti KeyOne. Tombol-tombolnya pun kini dilabur cat warna hitam matte, alih-alih glossy yang lebih mengilap. Keyboard ini pun disinyalir mendukung touch gesture dan shortcut customization ala KeyOne.

Di punggung BlackBerry Athena bertengger sebuah modul dual camera. Salah satunya memiliki resolusi 12 megapiksel, lainnya belum diketahui dengan jelas. Adapun kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Diduga BlackBerry KeyTwo

Sebagaimana dirangkum KompasTekno TechAndroids, Senin (30/4/2018), dapur pacu BlackBerry Athena diperkuat chip octa-core Snapdragon 660, RAM 6 GB, media penyimpanan 64 GB, serta baterai berkapasitas 3.360 mAh dengan Quick Charge.

Nama resmi BlackBerry Athena diduga tak lain adalah “KeyTwo”, menandakan statusnya sebagai penerus KeyOne. Lantaran sudah muncul di situs TENAA, ia diprediksi bakal segera hadir dalam waktu dekat.

https://tekno.kompas.com/read/2018/04/30/14490017/foto-dan-spesifikasi-athena-android-keyboard-fisik-baru-blackberry

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke