Salin Artikel

Instagram Umumkan Fitur "Video Call"

“Lebih dari 100 juga pengguna Instagram menonton atau berbagi video Live tiap hari. Tapi kami dengar bahwa para anggota komunitas kadang ingin melakukan video real time dengn grup yang lebih kecil,” sebut Instagram dalam sebuah posting di laman blog miliknya.

Fitur video chat bakal menjadi bagian dari tool pengiriman pesan Instagram. Cara menggunakannya adalah dengan menekan ikon kamera yang baru di pojok kanan atas sebuah jendela percakapan yang terbuka.

Video chat bisa dilakukan secara one-on-one antara satu pengguna dengan pengguna lain, atau dengan beberapa orang sekaligus dalam sebuah grup kecil. “Anda juga bisa me-minimize video dan lanjut mengobrol selagi melakukan hal lain di Instagram.”

Instagram kini masih menguji video chat. Pengguna dijanjikan akan bisa mulai mencicipi fitur anyar tersebut dalam beberapa pekan ke depan.

Selain itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (2/5/2018), fitur lain yang turut ditambahkan ke aplikasi instagram termasuk Augmented Reality (AR) dari Facebook, sharing ke Stories dari aplikasi Spotify dan GoPro, dan tampilan tab Expolore baru yang diatur berdasarkan topik.

https://tekno.kompas.com/read/2018/05/02/08150077/instagram-umumkan-fitur-video-call-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.