Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asus dan Xiaomi Adu Banting Harga di Indonesia, Samsung?

Melihat tren ini, Samsung tak mau ambil pusing dan ikut-ikutan banting harga.

Pasalnya menurut Denny Galant, Head of Product Marketing IM Samsung Indonesia, membeli ponsel bukan berarti hanya membandingkan antar-komponen, tapi masih ada hal-hal lain di luar itu yang bisa memberi nilai tambah.

"Saya yakin pada akhirnya konsumen bisa membedakan. Bukan hanya masalah ukuran baterai atau RAM, tapi ada banyak hal lain untuk kenyamanan," ungkap Denny dalam acara peluncuran Galaxy J7 Duo di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

"Mahal atau tidak itu relatif, dilihat dari sisi apa. Kalo dari sisi layanan Samsung punya nilai lebih misalnya fitur Signalmax. Kami tidak mikirin kompetitor punya harga lebih murah, yang kami pikirkan adalah bagaimana bisa memberi yang lebih baik lagi ke konsumen," lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa Samsung lebih memperhatikan pengalaman pengguna ketimbang banting harga. Selain itu perusahaan asal Korea Selatan ini juga sesumbar sejauh ini Samsung masih jadi pilihan utama konsumen di Indonesia.

"Sejauh ini kami masih memimpin, handset Samsung masih masih jadi yang paling dipilih konsumen di Indonesia. Spirit kami balik lagi ke apa yang konsumen inginkan," ungkap Denny.

Panasnya persaingan pasar ponsel di tanah air juga bukan tanpa alasan. Setidaknya dalam rentang waktu beberapa waktu ke belakang ini ada sejumlah vendor yang meluncurkan produk terbarunya.

Yang terbaru adalah, Xiaomi dan Asus berani mengobral Redmi Note 5 dan Zenfone Max Pro M1 dengan harga mulai Rp 2 jutaan. Dengan harga yang boleh dibilang rendah, kedua brand ini mampu menghadirkan spesifikasi yang cukup tinggi pada ponselnya.

Vendor-vendor lainnya seperti Oppo, Advan dan Huawei juga ikut ambil bagian.

Menariknya, semua vendor di atas menyasar segmen yang serupa. Kemudian harga dan spesifikasi ponsel yang diluncurkan pun mirip-mirip. Inilah yang memicu persaingan harga
yang sengit di pasar ponsel Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2018/05/03/14514597/asus-dan-xiaomi-adu-banting-harga-di-indonesia-samsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke