Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dompet Digital Indosat Bakal Diambil Alih Telkomsel?

Untuk layanan pembayaran digital, Indosat Ooredoo tak bisa serta-merta melepas diri. Pasalnya, sudah banyak pelanggan Indosat yang bergantung pada platform tersebut. Sebagai solusinya, Dompetku diwacanakan diserahkan pengelolaannya ke Telkomsel, yang memiliki platform TCash.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo memang telah menunjuk “PayPro” sebagai mitra pihak ketiga untuk melanjutkan operasional Dompetku. Namun berjalan kurang lebih setahun, Indosat Ooredoo mulai mengevaluasi kemitraannya tersebut.

“Kami evaluasi terus. Nggak menutup kemungkinan kami punya beberapa mitra e-money lain,” kata CEO sekaligus Presiden Direktur Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi, beberapa saat lalu.

Wacana gandeng TCash

TCash milik Telkomsel digadang-gadang sebagai salah satu yang dilirik Indosat Ooredoo untuk menangani kebutuhan pelanggannya bertransaksi online. Pasalnya, layanan yang semula berada di bawah naungan Telkomsel itu kini memilih berdiri sendiri.

“Kalau lebih bagus dari PayPro, ya saya ambil TCash aja. Kan mereka (TCash) bilangnya mau agnostik,” ujar Joy.

Menurut dia, hubungan Indosat Ooredoo dengan PayPro sifatnya business-to-business (B2B) non-eksklusif. Perseroan sama sekali tak menaungi PayPro, pun sebaliknya.

“Kami B2B aja dengan PayPro. Mereka ambil alih operasionalnya Dompetku, tetapi kami tidak ada saham di sana,” ia menuturkan.

“Kerja sama ini karena kami tahu sudah tidak ada lagi bisnis di sana (digital), tatapi pelanggan kami butuh,” ia menambahkan.

Joy menegaskan pertimbangannya memilih mitra disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Di antaranya terkait merchant yang didukung oleh mitra tersebut, dan ragam promo yang menarik bagi pelanggan.

“Saat ini kami memang cuma satu (PayPro), ke depannya kami lihat dulu lah,” kata dia.

https://tekno.kompas.com/read/2018/05/11/18080017/dompet-digital-indosat-bakal-diambil-alih-telkomsel-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke