Salin Artikel

Xiaomi Mi 8, Smartphone Android Pertama dengan Sensor Wajah 3D?

Dari foto tersebut, tampak "notch" atau "poni" layar yang lebih lebar dibanding ponsel Android lainnya. Dilihat sekilas, penampakan ponsel tersebut mirip dengan iPhone X.

Namun dilihat lebih dekat, tampak gambaran mirip ikon emoji 3D muncul di layar jumbonya. Penampakan itu mengindikasikan perangkat tersebut memiliki sensor 3D facial recognition untuk fitur pengenal wajah.

Sensor pengenal wajah 3D tersebut diperkirakan menjadi penyebab melebarnya takik yang menjorok di atas layar. Dari gambar tersebut, modul sensor 3D berjajar dengan kamera depan, sensor gerak, dan earpiece.

Jika foto yang beredar adalah Mi 8 seperti yang dirumorkan, Xiaomi akan menjadi vendor smartphone Android pertama yang mengusung teknologi tersebut.

Selain modul kamera 3D untuk pengenal wajah, Xiaomi Mi 8 juga disebut akan menyematkan sensor pemindai sidik jari dalam layar (in-screen display fingerprint).

Layarnya menggunakan panel OLED berbentang 5.5 inci dengan bingkai tipis di sisi kanan-kiri dan bawah display. Untuk baterainya, perangkat ini akan dibekali baterai kapasitas 4.000 mAh.

Xiaomi Mi 8 menjadi nama baru Mi 7 yang sebelumnya direncanakan meluncur pada Juni 2018, lalu disebut diundur hingga kuartal ketiga tahun ini. Namun, dilansir KompasTekno dari Android Headlines, akan memperkenalkan Mi 8 pada hari ini, 23 Mei.

Smartphone Flagship ini bakal menjadi edisi spesial karena angka "8" disesuaikan dengan ulang tahun ke-8 vendor smartphone asal China tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2018/05/23/03130047/xiaomi-mi-8-smartphone-android-pertama-dengan-sensor-wajah-3d-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.