Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dituding Jual "Ponsel Gaib" di Indonesia, Ini Kata Xiaomi

Istilah ini maknanya adalah ponsel tersebut ada dan beredar di pasar, namun seolah tidak ada karena sulit untuk didapatkan. Pasalnya penjualan ponsel ini memang kerap lewat mekanisme flash sale.

Menanggapi tudingan ini, Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi mengaku terkejut dengan kondisi tersebut.

Ia berdalih bahwa sulitnya Redmi Note 5 untuk didapatkan adalah karena jumlah permintaan yang begitu besar untuk ponsel ini.

"Saya juga terkejut dengan kondisi ini. Permintaan untuk smartphone Xiomi sangat tinggi dan sangat cepat," ungkap Steven saat ditemui dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Ia pun mengungkapkan bahwa Xiaomi sudah melakukan berbagai cara untuk memenuhi permintaan konsumen. Namun, stok yang disediakan oleh Xiaomi selalu ludes terjual dalam waktu yang singkat.

Steven berargumen bahwa konsumen di Indonesia memang memiliki perhatian khusus pada brand Xiaomi. Pasalnya Xiaomi berani memproduksi ponsel dengan spesifikasi tinggi tetapi dengan harga yang rendah, tidak seperti brand ponsel lain.

"Orang Indonesia sangat tertarik dengan merek Xiaomi. Kami berani memberi kualitas terbaik dengan harga yang wajar. Jadi sepertinya ini karena permintaan yang terlampau tinggi," lanjut Steven.

Langkanya produk Xiaomi juga tentu saja berimbas pada harga yang naik. Namun Steven berdalih bahwa ini bukan disebabkan karena keterbatasan stok yang disediakan oleh Xiaomi. Ia bersikukuh bahwa ini memang karena permintaan konsumen yang terus melonjak.

Bagi pengguna yang ingin mendapatkan ponsel Xiaomi seri tertentu yang sulit didapat di pasar, Steven menganjurkan agar pengguna mencari dan membeli ponsel tersebut di gerai resmi di Official Mi Store sehingga peluang untuk mendapatkan ponsel langka tersebut bisa semakin besar.

"Saya sarankan agar membeli di Mi Store. Kami saat ini punya 11 Mi Store di beberapa kota dan akan segera membuka lebih banyak lagi," katanya.

https://tekno.kompas.com/read/2018/05/23/08460037/dituding-jual-ponsel-gaib-di-indonesia-ini-kata-xiaomi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke