Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Instagram Terbaru Bisa Blokir Teman Tanpa "Unfollow"

Fitur ini baru akan dirilis Instagram dalam beberapa minggu ke depan. Jika sudah tiba, cara memanfaatkannya cukup mudah.

Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan postingan akun yang ingin disenyapkan, atau bisa juga dengan membuka profil akunnya, lantas klik ikon yang sama. Kemudian, pilih opsi "Mute", lalu pilih apakah hanya akan menghilangkan postingan atau Instagram Stories saja, ataukah keduanya.

Pengguna yang melakukan "mute" ke salah satu akun, masih bisa mengintip akun yang disenyapkan tersebut. Selain itu, pengguna juga masih bisa mengirim pesan langsung (direct message), dan mendapatkan notifikasi jika mereka ditandai di kiriman akun yang di-mute.

Sang pemilik akun yang disenyapkan tidak akan mendapat pemberitahuan apapun jika akunnya telah di-mute pengguna lain. Pengguna bisa berhenti mesenyapkan akun kapan saja dengan melakukan "unmute", sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (23/5/2018).

Fitur "mute" berguna bagi para pengguna Instagram yang merasa terganggu dengan postingan teman yang di-follow (diikuti), tapi enggan untuk unfollow (berhenti mengikuti). Hingga saat ini, baru Instagram Stories saja yang bisa disembunyikan dari beberapa orang tertentu.

Tapi untuk postingan mengganggu di linimasa, pengguna hanya bisa berhenti mengikuti akun tersebut, yang tak jarang merenggangkan hubungan di dunia nyata.

https://tekno.kompas.com/read/2018/05/23/19265577/instagram-terbaru-bisa-blokir-teman-tanpa-unfollow

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke