Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laptop Acer Swift 5 Terbaru, Layar 15,6 Inci Bobot Kurang dari 1 Kg

Pabrikan asal Taiwan itu meluncurkan laptop tipis dan ringan bertajuk “Swift 5”, dalam Konferensi Pers Global yang digelar pada Rabu (23/5/2018), di New York, Amerika Serikat.

Berukuran 15,6 inci, beban Swift 5 tak genap satu kilogram. Laptop tersebut dirancang khusus untuk masyarakat modis dan produktif, serta memiliki mobilitas tinggi.

“Kami mendapat respons positif atas Acer Swift 5 versi 14 inci yang dinilai ringan. Kini kami menantang diri untuk menghadirkan model 15,6 inci yang lebih besar tetapi sama ringannya,” kata General Manager, Consumer Notebooks, IT Products Business Acer, Jerry Hou, di atas panggung peluncuran

“Kami mempertahankan beratnya di bawah 1 kg dengan menggunakan bezel super tipis dan chassis yang lebih besar,” ia menambahkan.

Layar Swift 5 mendukung fitur sentuhan (touchscreen) dan memiliki resolusi Full HD. Dibenamkan pula teknologi “Color Intelligence” yang mampu menyesuaikan gamma dan saturasi warna secara real-time sesuai kondisi sekitar.

Soal penyimpanan, Swift 5 bergantung pada SSD berkapasitas hingga 1 TB dan memori DDR4 16 GB. Konektivitasnya melalui USB-C generasi kedua, USB-A, HDMI, serta pembaca SD card.

Belum jelas kapan perangkat ini tersedia di pasaran. Harganya juga belum diumbar. Kita tunggu saja.

Selain memperkenalkan deretan seri notebook dan PC “Predator” dan “Nitro” untuk pecinta game, Acer juga menyuguhkan seri laptop tipis dan ringan dalam Konferensi Pers Global bertajuk “Next@Acer”, pekan ini.

https://tekno.kompas.com/read/2018/05/24/07163697/laptop-acer-swift-5-terbaru-layar-156-inci-bobot-kurang-dari-1-kg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke