Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aktris "Star Wars" Mendadak Hapus Semua Postingan Instagram

Banyak warganet berkomentar buruk soal penampilan fisik dan etnis Tran. Beberapa di antaranya jutsru datang dari para fans film Star Wars sendiri. Mereka mengkritik karakter Tran di sekuel The Last Jedi, namun kritik itu justru ditujukan kepada hal personal Tran, alih-alih pada filmnya.

Di salah satu postingan Instagram-nya yang dihapus, Tran sempat mengungkapkan kebahagianya bisa bergabung dalam film waralaba Star Wars.

"Betapa beruntungnya aku bisa menjadi bagian dari sesuatu yang orang-orang cintai, bisa berakting dan menceritakan semuanya," tulis Tran, seperti KompasTekno lansir dari BBC, Kamis (7/6/2018).

Namun, setelah The Last Jedi tayang di bioskop seluruh dunia Desember 2017 lalu, komentar berisi hujatan dari orang-orang yang mengaku para fans Star Wars mulai membanjiri Instagram Tran.

Mendapat dukungan

Sebagai aktris Vietnam-Amerika, Tran disebut menjadi wanita Asia pertama yang memainkan peran utama di salah satu sekuel film ikonik Star Wars. Keputusan Tran nyatanya mendapat dukungan dari beberapa tokoh di Hollywood.

Salah satu yang cukup vokal adalah sutradara The Last Jedi, Rian Johnson. Ia mengatakan, mengritik film dan melempar ujaran kebencian ke seorang wanita adalah hal yang berbeda.

Korban cyber-bully juga pernah dialami aktris Star Wars lain, yakni Daisy Ridley. Pemeran karakter Rey ini sempat menghapus akun Instagram miliknya untuk sementara pada tahun 2016.

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/07/15480087/aktris-star-wars-mendadak-hapus-semua-postingan-instagram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke