Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Facebook Buat Laman Khusus Video Streaming Game

Pekan ini, Facebook melakukan langkah lebih jauh dengan membuka landing page Facebook Gaming yang berisi konten-konten streaming game. Aneka konten yang bersifat live dan pre-recorded tersebut diagregasi ke satu tempat.

Di laman landing page yang berfungsi sebagai pusat aktivitas game streaming di Facebook ini, pengunjung bisa menemukan konten sesuai dengan kreator dan game yang mereka ikuti, juga grup tempat mereka bergabung.

Ada juga kompetisi e-sport dan konten dari event terkait industri game. Facebook mempromosikan landing page Facebook Gaming dengan URL pendek “fb.gg”. Bisa juga dikunjungi lewat “facebook.com/gaming”.

Selain itu, Facebook juga meluncurkan Level Up, sebuah program untuk membantu video-game streamer pemula dalam membangun fanbase dan mendapatkan uang lewat sejumlah tool monetisasi.

Facebook tidak merinci ada berapa persisnya video-game streamer yang aktif mengunggah konten lewat jejaring sosialnya.

Twitch yang mempelopori video-game streaming diketahui memiliki 16 juta active daily viewer dan 2 juta unique monthly broadcaster. Selain Facebook dan Twitch, YouTube juga mengincar para video-game streamer lewat YouTube Gaming.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Variety, Sabtu (9/6/2018), Januari lalu, Facebook diketahui membayar sejumlah video-game streamer populer agar menayangkan kontennya secara eksklusif di Facebook.

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/09/08120047/facebook-buat-laman-khusus-video-streaming-game

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke