Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game "FIFA 19" Dirilis 28 September 2018

Dalam edisi teranyar kali ini, Cristiano Ronaldo kembali menjadi sosok yang digunakan untuk mempromosikan video game tersebut.

Kemudian EA Sports pun kabarnya membawa sejumlah fitur baru yang diklaim membuat gameplay menjadi lebih realistis.  

Selain itu istimewanya pada FIFA 19, EA Sports selaku pengembang kembali menjalin kerja sama dengan asosiasi tertinggi sepak bola Eropa (UEFA) untuk menghadirkan mode baru pada game tersebut yakni kompetisi Liga Champions.

Fitur ini sejatinya sudah hampir satu dekade absen pada seri game FIFA. Sebelumnya fitur Liga Champions ini hanya hadir pada game pesaingnya yakni Pro Evolution Soccer (PES) di bawah naungan Konami. Kontrak UEFA dan Konami berakhir pada April lalu.

Tidak hanya itu, fitur lain seperti Ultimate Team hingga Journey pun dijanjikan masih akan dapat dimainkan pada FIFA 19.

Executive Producer Aaron McHardy mengatakan mode ini akan membawa pemain merasakan atmosfer yang lebih nyata dibandingkan mode permainan lain. Ia pun mengatakan penggarapan FIFA 19 jauh lebih rumit dari edisi-edisi sebelumnya.

"Ini menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh para pemain selama satu dekade ini dan bagi kami Liga Champions lebih dari sekadar mode dan lisensi," ungkap McHardy sebagaiamana dikutip KompasTekno dari Goal.com, Minggu (10/6/2018).

Selain itu, EA Sports juga menambahkan dua komentator baru pada edisi teranyar ini. Kedua komentator tersebut akan mengisi suara di setiap pertandingan besar pada mode Liga Champions. Sementara komentator yang khas dengan game FIFA ini, yakni Martin Tyler dan Alan Smith akan tetap mengisi suara pada pertandingan lainnya.

FIFA 19 akan diluncurkan untuk pengguna konsol PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC. Pada konsol PS4, Xbox One dan PC, game ini akan dapat dimainkan dalam kualitas 4K. 

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/10/19310027/game-fifa-19-dirilis-28-september-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke