Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Bocoran Foto Buka Tabir Oppo Find X

Meski kabarnya penampakan tersebut sudah dihapus dari situs TENNA, tangkapan layar spesifikasi dan penampilan Oppo Find X kadung menyebar di internet.

Ada dua foto yang tercantum, masing-masing memperlihatkan tampak muka dan punggung Oppo Find X. Tampilan muka agaknya semakin bersih dari bingkai, hanya menyisakan "poni" sangat minimalis dengan sudut agak membulat.

Sementara bodi belakang, menampilkan susunan kamera ganda vertikal dengan LED flash, tanpa ada sensor pemindai sidik jari. Kemungkinan, Oppo Find X memindahkan sensor pemindai sidik jari di dalam display atau in-display fingerprint.

Detail spesifikasi yang terkuak adalah model PAFM00, tapi Kemungkinan keduanya akan memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Menurut situs TENNA, ponsel Oppo FInd X akan dibekali layar AMOLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi gambar full HD Plus 1080 x 2340 piksel. Layaknya smartphone Android kelas atas di pasaran saat ini, Oppo Find X juga bakal dipersenjatai chipset 2,8 GHz Snapdragon 845.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (11/6/2018), kedua model disebut memiliki kapasitas RAM 8 GB. Oppo Find X juga akan menyematkan dua slot kartu SIM dual-standby. Android Oreo bakal diandalkan untuk menjalankan perangkat, bersama antarmuka ColorOS.

Kamera ganda akan terpatri di bodi belakang dengan konfigurasi 16 megapiksel lensa utama dan 20 megapiksel lensa sekunder. Soal kamera, kabarnya Oppo Find X akan membawa teknologi 5x Optical Zoom.

Untuk kemera depan, agaknya Oppo masih akan mempertahankan label "selfie expert" dengan menempelkan kamera depan 25 megapiksel. Baterai berkapasitas 3.645 mAh akan terbenam di bodi perangkat yang berdimensi 156,7 x 74,3 x 9,4 cm.

Tak menutup kemungkinan, smartphone andalan ini juga akan dilengkapi fitur fast charging dengan dukungan VOOC Charging 20 W yang diklaim mampu mengisi daya penuh hanya 30 menit.

Tak butuh waktu lama untuk membuktikan apakah segala bocoran di atas benar atau tidak. Sebab, Oppo secara resmi mengumukan debut Oppo Find X pada 19 Juni mendatang di Louvre Museum, Paris, Perancis.

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/11/18440027/dua-bocoran-foto-buka-tabir-oppo-find-x

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke