Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Find X Tanggalkan Poni, Kamera Depan Pakai Mekanisme "Pop-Up"

Rupanya, berdasarkan bocoran gambar yang dihimpun KompasTekno dari SlashLeaks, Senin (18/6/2018), kamera dan speaker telepon milik Oppo Find X tersembunyi di balik layar.

Pengguna Oppo Find X nantinya bisa memunculkan dua komponen itu lewat mekanisme slider yang akan menggeser layar ke bawah.

Cara kerjanya mirip dengan ponsel slider jadul. Hanya saja, alih-alih keypad, fungsi slide pada Oppo Find X digunakan untuk membuka kamera depan. Mekanisme slider ini juga mirip dengan yang diterapkan oleh pabrikan smartphone lain, Doogee, di produk bernama Mix 4.

Peluncuran 19 Juni

Oppo Find X akan diperkenalkan secara resmi dalam acara yang digelar di Paris, Perancis, pada 19 Juni mendatang.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Oppo Find X akan dibekali fitur unggulan berupa kamera dengan lensa zoom 5x dan teknologi fast charging Super VOOC.
 
Dari segi hardware, Oppo Find X disinyalir akan menggunakan chip Snapdragon 845 dengan RAM sebesar 8 GB, media penyimpanan 256 GB, dan baterai 3.700 mAh . Layar Oppo Find X diprediksi berukuran 6,4 inci (2.340 x 1.080 piksel).

Di punggung Oppo Find X tersemat kamera ganda dengan resolusi 20 megapiksel (lensa f/2.0), dan 16 megapiksel (lensa f/2.0). Salah satu kamera ini diduga memiliki fitur zoom 5x tadi. Adapun kamera depannya beresolusi 25 megapiksel (lensa f/2.0).

Fitur lain dalam Oppo Find X kabarnya mencakup konektivitas Bluetooth, NFC, dan sistem operasi Android 8.1 yang dilapis antarmuka ColorOS 5.1 ala Oppo.

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/18/13080017/oppo-find-x-tanggalkan-poni-kamera-depan-pakai-mekanisme-pop-up

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke