Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kamera Oppo Find X Tersembunyi di Balik Layar, Begini Mekanismenya

Oppo Find X memiliki "wajah" yang nyaris sepenuhnya layar, memenuhi bagian depan ponsel dengan rasio layar berbanding bodi mencapai 93,8 persen.

Berbeda dari ponsel bezel-less lain yang biasanya menggunakan desain poni alias notch di atas layar untuk memuat modul kamera depan dan speaker telepon, layar Oppo Find X tampak "bersih". Ini karena dua komponen itu disembunyikan di balik layar.

Oppo Find X menerapkan mekanisme pop-up otomatis (motorized) untuk kamera. Ketika pengguna membuka aplikasi kamera, modul kamera akan menyembul dengan sendirinya dari sisi atas ponsel.

Kamera depan Oppo Find X tadi memiliki resolusi 25 megapiksel dan mendukung fitur face recognition 3 dimensi untuk keperluan pengamanan perangkat.

Selain kamera depan, kamera belakang Oppo Find X juga disembunyikan dengan mekanisme pop-up yang sama. Unit dual-camera di punggung Oppo Find X masing-masing memiliki resolusi 16 megapiksel dan 20 megapiksel.

Menurut keterangan dari pihak Oppo yang diterima KompasTekno, proses buka-tutup modul kamera pop-up Oppo Find X hanya membutuhkan waktu 0,5 detik.

Soal jeroan hardware, Oppo Find X ditenagai System-on-Chip Snapdragon 845, RAM 8 GB, penyimpanan hingga 256 GB, serta baterai berkapasitas 3.730 mAh dengan teknologi fast charging VOOC.

Oppo Find X rencananya akan resmi diluncurkan hari ini, Selasa (19/6/2018), di Museum Louvre, Paris, Perancis. Ikuti perkembangan berita ini di KompasTekno yang melaporkan langsung dari acara peluncuran.

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/19/22580037/kamera-oppo-find-x-tersembunyi-di-balik-layar-begini-mekanismenya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke