Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur yang Lama Dinanti di "Pokemon Go" Segera Hadir

Niantic telah secara resmi mengumumkan bahwa fitur pertukaran Pokemon akan benar-benar diluncurkan di Pokemon Go. Rencananya peluncuran akan dilakukan pada musim panas tahun ini bersama dengan sejumlah pembaruan besar lainnya.

“Kami ingin mengerjakan ini dengan benar. Saya berharap, kami mewujudkan sesuatu yang natural dan bisa dinikmati,” ujar Software Engineer Niantic sekaligus pimpinan pengembangan fitur baru tersebut, Kirsten Koa.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (19/6/2018), bersamaan dengan perilisan fitur Pokemon Trading, Niantic juga akan merilis fitur Add Friend. Fitur yang disebut belakangan membuat pengguna bisa membuat daftar pertemanan dan mengisinya dengan akun orang-orang yang dia inginkan.

Pengguna melakukannya dengan cara memasukkan trainer code milik pengguna lain. Jika pengguna yang diundang itu menerima, maka dia akan dimasukkan ke dalam daftar pertemanan.

Nantinya, daftar pertemanan ini akan dipakai sebagai salah satu pondasi Pokemon Trading. Pengguna yang ada dalam daftar pertemanan dan secara fisik berada di lokasi yang berdekatan akan bisa melakukan Pokemon Trading, misalnya menukar Pikachu dengan Bulbasaur atau Pokemon lainnya.

Selain itu, fitur pertemanan juga bakal membuka banyak fungsi lainnya. Beberapa di antaranya adalah membuat sesama teman bisa saling meningkatkan level lewat latihan gym, melakukan raid battles bersama, atau bertukar kado.

Bahkan ada kado serta telur Pokemon 7 km yang hanya bisa diperoleh melalui pertukaran kado. Adapun, telur Pokemon khusus ini mengandung Pokemon bernama Alolan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/06/20/15030007/fitur-yang-lama-dinanti-di-pokemon-go-segera-hadir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke